SESKOAL GELAR UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2022

TNI AL172 Dilihat

OKEBUNG|
Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022, dengan Inspektur Upacara Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., di Lapangan Apel Laut Jawa Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kamis (10/11/22).

Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara dan pembacaan teks Pembukaan UUD 1945. Selaku Komandan Upacara dalam kesempatan kali ini adalah Letkol Laut (T) Moh. Yuli Hari Agung, S.T., yang sehari-hari berdinas sebagai Kasubdep Teknologi Departemen Iptek Seskoal.

Komandan Seskoal dalam amanatnya membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Ibu Tri Rismaharini, yang menyampaikan bahwa Hari Pahlawan yang setiap tahun kita peringati dimaksudkan untuk merenungkan dan bersungguh-sungguh menemukan kembali jejak para Pahlawan di dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai suatu Bangsa dan Negara yang merdeka. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan hari Pahlawan Tahun 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap Elemen Bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa ada sekat.

Turut hadir pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022 kali ini antara lain Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo, Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CFrA., para Pejabat Utama Seskoal, para Dosen, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal. Kegiatan berlangsung dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19.