SESKOAL TUAN RUMAH PKB KEJUANGAN

TNI AL194 Dilihat

TNI AL, Seskoal, 18 Maret 2024.

Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut melaksanakan upacara yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin. Dalam kesempatan kali ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal, Laksamana Pertama TNI I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P. Kegiatan upacara ini dilangsungkan di Lapangan Apel Laut Jawa, Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Senin (18/03/24).

Upacara hari Senin yang dilaksanakan dengan penuh khidmat tersebut, diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara dan dilanjutkan dengan pengucapan Sapta Marga, Panca Prasetya Korpri yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian amanat Inspektur Upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Inspektur Upacara membacakan amanat Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP. Dalam amanatnya disampaikan bahwa di tahun ajaran ini, Seskoal diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah PKB Kejuangan di bulan Juni 2024. Dengan demikian, seluruh personel agar mendukung dan melakukan persiapan, agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

“Sebagi tuan rumah kita harus mempersiapkan diri agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar”, ujar Kapusjianmar saat membacakan amanat Danseskoal. Ditambahkan juga bahwa, seluruh prajurit dan PNS Seskoal agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan memelihara fasilitas Negara yang telah dipercayakan kepada Seskoal.