Si Jago Merah Mengamuk di Sidikalang, 13 Rumah Hangus, TNI dan Warga Berjibaku Padamkan Api

Sidikalang, 5 April 2024 – Kebakaran hebat melanda 13 rumah warga di Jalan Sakti dan Gang KUA Kelurahan Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi pada hari Jumat (5/4) sekitar pukul 13.30 WIB. Api yang dengan cepat membesar melahap habis seluruh bangunan, membuat panik para penghuni dan warga sekitar.

Serda Nuroso dan Sertu Ambarita dari Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi bersama warga sekitar bahu membahu memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Dairi dengan 5 unit mobilnya juga turut membantu memadamkan api.

Menurut informasi dari Babinsa Kelurahan Sidikalang, api pertama kali terlihat di salah satu rumah di Jalan Sakti. Diduga api berasal dari korsleting arus listrik. Api dengan cepat membesar dan merembet ke rumah-rumah di sekitarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, 13 rumah hangus terbakar dan kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

Babinsa Kelurahan Sidikalang Serda Nuroso bersama Lurah Sidikalang dan Camat Sidikalang berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Dairi untuk mendirikan dapur umum dan menyediakan tempat sementara bagi para korban kebakaran.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. Pastikan instalasi listrik di rumah aman dan selalu sediakan alat pemadam api ringan (APAR). Pen0206