Siaga Bencana Alam Salatiga, Yonif MR 411 Kostrad Gelar Apel Gabungan

Kostrad745 Dilihat

OKEBUNG|
Bersinergi menjaga Kota Salatiga, Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., pimpin apel siaga bencana yang di Lapangan Kurusetra, Markas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad.

Dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (7/11/2022), Danyonif mengungkapkan, bersinergi menjaga Kota Salatiga, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad bersama seluruh elemen mengadakan “Apel Penanggulangan Bencana Alam” untuk menghadapi kemungkinan terjadinya bencana di musim hujan yang sedang terjadi akhir-akhir ini.

Lanjutnya, kegiatan apel bersama ini diikuti oleh personel dari Kodim 0714/Salatiga, Polres Salatiga, BPBD Salatiga, Satpol PP dan Damkar Salatiga serta Dinas PU Kota Salatiga, dengan menggelar sarana dan prasarana yang di butuhkan.

“Bahwa seperti yang kita ketahui Kota Salatiga merupakan sebuah wilayah yang memiliki kondisi geografis pegunungan keadaan ini berpotensi bagi terjadinya bencana karena tingginya curah hujan sehingga mengakibatkan seluruh wilayah Kota Salatiga siaga rawan terjadinya bencana,” terang Danyonif.

Melalui kegiatan apel bersama ini marilah kita bersama-sama bersinergi, meningkatkan kerjasama dalam siaga penanggulangan bencana yang sewaktu-waktu terjadi di Kota Salatiga,” tambah Abituren Akmil tahun 2004 itu.

Hadir dalam kegiatan ini, Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, Kasi Siap Siaga BPBD Salatiga, Kasat Sabhara Polres Salatiga, Kapolsek Argomulyo, PLT Kepala BPBD Kota Salatiga, dan Wadanyonif Mekanis Raider 411/Pandawa. (Penkostrad).