Siapkan Satgas Pamtas RI-PNG 2024-2025, Yonif 144/JY Bekali Penataran Pertanian

BENGKULU|
Dalam rangka kesiapan penugasan Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Tahun 2024-2025 di bidang Ketahanan Pangan, Yonif 144/JY melaksanakan Penataran Pertanian bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kab. Rejang Lebong.

Hal itu disampaikan Danyonif 144/JY Mayor Inf Eko Siswanto S, Hub. Int. Dalam Rilisnya, Rejang Lebong. Sabtu (02/03/2024).

Diungkapkan Danyon, hal ini dilakukan sebagai upaya membekali prajuritnya untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di daerah operasi.

“Kami telah bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perikanan untuk menyelenggarakan penataran Pertanian ini,” tutur Mayor Eko.

“Ini merupakan langkah strategis kami dalam meningkatkan kemampuan Ketahanan pangan baik untuk Prajurit maupun masyarakat di sekitar daerah operasi,” ujarnya.

Kolaborasi ini, sambungnya, tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas ketahanan pangan, tetapi juga untuk memperkuat hubungan antara Yonif 144/JY dengan Dinas Pertanian dan Perikanan.

“Terkait hal ini, diharapkan dapat memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman, serta memperluas akses terhadap sumber daya ketahanan pangan yang lebih luas bagi masyarakat setempat,” sambungnya.

“Kerjasama ini menjadi contoh nyata dari upaya Yonif 144/JY dalam memberikan pengetahuan tentang pertanian bagi prajuritnya sebelum berangkat sebagai Satgas Pamtas RI-PNG Tahun 2024-2025,” pungkasnya.

Pendam II Sriwijaya