Sigap Dalam Penanganan Medis, Pos Oepoli Sungai Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bantu Warga Yang Mengalami Kecelakaan Kerja

Netemnanu, NTT – Sigap dangan penanganan medis, pos Oepoli Sungai satgas Yonkav 6/Naga Karimata laksanakan penanganan medis terhadap warga yang terkena parang pada saat mencari kayu bakar di desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Prov. NTT (15/12/23)

Miliki peran yang sangat penting dalam membantu masyarakat dalam berbagai keadaan genting, pos Oepoli Sungai satgas Yonkav 6/Naga Karimata laksanakan pengobatan terhadap masyarakat yang mengalami kecelakaan. Kejadian tersebut bermula pada saat korban yang bernama bapak Towo sedang mencari kayu bakar di hutan dengan menggunakan parang kurang berhati-hati dalam berkegiatan, kaki bapak Towo terkena parang dan mengalami luka menganga di bagian kaki sepanjang 1 cm.

Keluarga bapak Towo melaporkan kejadian tersebut kepada Danpos untuk dapat mengirimkan “Bapak Dokter” ke rumah bapak Towo untuk menindak lanjuti kejadian tersebut. Dengan sigap, Serda Andi Hasibuan bergerak menuju rumah untuk mengobati bapak Towo.

Serda Andi Hasibuan mengatakan “Dalam segala kejadian, pastinya kami adalah garda terdepan dalam memberikan pertolongan medis darurat di daerah perbatasan, dengan berbekalkan ilmu pada saat berada di Homebase, kami mampu untuk melaksanakan pengobatan bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya (Yonkav 6/NK)