Sigap, Satgas Pamtas Yonrhanud 12/SBP Bantu Evakuasi Warga Perbatasan Yang Sakit

Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP yaitu Pos Pamtas Pujungan bergerak cepat menanggapi info ada warga perbatasan yang butuh bantuan evakuasi karena sakit, melalui informasi dari masyarakat tersebut, anggota dari pos Pamtas sangat sigap dalam memberikan bantuan kesehatan berupa evakuasi pasien menggunakan pesawat komersil setempat. Senin (15/01/2024).

Sementara, Letkol Arh Agus Prijambodo, S.Sos., M.I.P. selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP menyebut bahwa kondisi alam di wilayah Kalimantan yang berbatasan dengan Malaysia berupa pegunungan yang merupakan daerah sulit dan terpencil ditambah cuaca hujan dan tidak menentu. Sehingga memerlukan evakuasi lewat udara.

“Seluruh personel TNI harus senantiasa peduli terhadap masyarakat sekitar, dan harus menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat,” kata Dansatgas

Danpos Letda Arh Habibfah Gadaby juga mengatakan “Kesehatan merupakan hal utama dalam kehidupan, kami sebisa mungkin dengan segala keterbatasan yang ada akan memberikan bantuan & tenaga untuk membantu masyarakat di daerah pujungan, kami juga berharap adanya banyak partisipasi dari pemerintah mengenai kesehatan di daerah pujungan terutama di daerah pos udara.”

Pendam Swj