Silaturahmi Di Komplek Parsulukan Tuan Guru Batak Oleh Kapolres Simalungun Dampingi Danramil 10/TJ Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf MG Sinaga turut serta mendampingi kunjungan Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H. ke Komplek Parsulukan Tuan Guru Batak dalam Rangka Silaturahmi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Jawa Tongah Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Senin (15/01/2024).

Kapolres Simalungun AKBP Choki Sentosa Meliala SIK, SH, MH., disambut hangat Pimpinan Persulukan Serambi Babussalam Simalungun Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk. Pada kesempatan itu Kapolres mengatakan, tanpa adanya dukungan dari seluruh pemuka agama, tokoh agama, dan masyarakat tugas Polri khususnya Polres Simalungun Polda Sumut tidak akan efektif, menurutnya peran para tokoh agama sangat penting dalam menyampaikan imbauan-imbauan menjaga situasi keamanan karena berada langsung di tengah-tengah jemaah (masyarakat).

Lebih lanjut Kapolres Simalungun memohon dukungan dari seluruh pemuka agama, tokoh agama dan masyarakat untuk selalu bekerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif diwilayah Simalungun, AKBP Choki Sentosa Meliala memuji keberagaman dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Simalungun. “Kami menemukan kehangatan sambutan yang luar biasa, masyarakat juga demikian. Kita menyaksikan di Simalungun sebuah ketenangan, keteduhan antar seluruh umat beragama. Ada rasa keadilan, kesetaraan yang membuat persatuan hadir, toleransi di Simalungun akan menjadi contoh ke seluruh Indonesia,” ujar Kapolres.

Sementara itu Pimpinan Persulukan Serambi Babussalam Simalungun Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk juga menyampaikan himbauan dan trimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Kapolres Simalungun dan jajarannya, kita bersama TNI-Polri, bersama-sama mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan, ada hal-hal yang perlu diberikan edukasi kepada masyarakat, yaitu hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat, seperti penyakit masyarakat di diskotik, kafe-kafe yang menyalahi aturan, Narkotika, dan lain sebaginya “Untuk itu kami berharap kepada seluruh unsur masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Simalungun, himbau Tuan Guru Batak Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk.

Dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan Kapolres Simalungun AKBP Choki Sentosa Meliala SIK, SH, MH., di Komplek Parsulukan Tuan Guru Batak dalam rangka Silaturahmi di Kecamatan Hatonduhan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kapolres Simalungun AKBP Choki Sentosa Meliala SIK, SH, MH., Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan SH, MH., Danramil 10/Tanah Jawa Kapten Inf MG Sinaga dan jajaran Pejabat Polres Simalungun.