Silaturahmi Mempererat Ukhuwah: Babinsa Koramil 02/Sidikalang Berbagi Semangat Ramadhan di Musholla Al-Jihat

Sidikalang, 14 Maret 2024 – Di tengah hangatnya suasana Ramadhan 1445 H, Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi, Serka S. Sinurat dan Serda Nuroso, tak henti-hentinya menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Pada kesempatan kali ini, mereka mengunjungi Musholla Al-Jihat Pusat Pasar Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, untuk bersilaturahmi dengan tokoh agama Islam H. Sabilal Rasyad Maha dan jamaah.

Kehadiran Babinsa disambut hangat oleh H. Sabilal Rasyad Maha dan jamaah musholla. Keakraban dan kehangatan terpancar dari raut wajah mereka saat berbincang dan bertukar cerita.

Serka S. Sinurat dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan-pesan pembinaan terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Sidikalang. Ia mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

“Mari kita jaga bersama situasi kamtibmas yang aman dan damai, agar ibadah Ramadhan kita dapat berjalan dengan lancar dan khusyuk,” ujar Serka S. Sinurat.

H. Sabilal Rasyad Maha menyambut baik kunjungan Babinsa dan mengapresiasi peran aktif TNI dalam menjaga keamanan dan keharmonisan di tengah masyarakat. Ia juga mengajak jamaah untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan toleransi antar umat beragama.

“Kunjungan Babinsa ini merupakan wujud nyata sinergitas antara TNI dan rakyat. Semoga silaturahmi ini dapat terus terjaga dan mempererat ukhuwah Islamiyah di antara kita,” ungkap H. Sabilal Rasyad Maha.

Kegiatan silaturahmi ini diakhiri dengan penyerahan bingkisan Ramadhan kepada jamaah musholla Al-Jihat. Diharapkan dengan kegiatan ini, hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat, dan tercipta suasana Ramadhan yang penuh kedamaian dan kebersamaan.