Sinergi Dandim 0719, Pj Bupati Jepara dan Kapolres Beri Kelas Inspirasi dan Motivasi Ratusan Pelajar

OKEBUNG | Ratusan di tiga sekolah yakni SMP Negeri 1 Donorojo, SMA Negeri 1 Donorojo dan SMP Negeri 1 Keling mengikuti kelas inspirasi dan motivasi yang dilaksanakan oleh Forkopimda Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Kamis (24/11/2022).

Kelas inspirasi dan motivasi diiisi oleh Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Warsono.

Selain Bupati dan Kapolres, Komandan Kodim Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, SIP juga turut menjadi guru dengan mengisi materi inspirasi. 


Kegiatan kelas inspiratif ini dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Ali Hidayat, Forkopimcam Donorojo dan Keling, serta pengurus PGRI Kabupaten Jepara.

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta yang menjadi pemateri utama dalam program kelas inspirasi dan motivasi menyampaikan kepada para siswa-siswi sekolah bahwa untuk meraih kunci kesuksesan dalam menggapai cita-cita ada tiga hal. 

“Tiga hal itu, yaitu semangat belajar, menghormati orang tua maupun bapak atau ibu guru di sekolah serta jangan lupa beribadah,” ujarnya.

“Sebagai generasi bangsa, tiga hal tersebut harus dilakukan secara tekun dan disini yang kami lihat siswa-siswinya pintar-pintar, serta sangat jago berbahasa Inggris,” kata Pj Bupati.


Pj Bupati Jepara berharap agar kemampuan Bahasa Inggris siswa-siswi ditingkatkan sebagai bentuk kesiapan Jepara menuju kota wisata dan tujuan investasi yang lebih maju.

“Saya berpesan kepada para siswa untuk mengenyam pendidikan setinggi mungkin. Khusus kepada siswa putri, agar tidak melakukan pernikahan dini dan meninggalkan bangku sekolah apapun alasannya. Di Kabupaten Jepara sendiri terdapat sekitar 17 ribu anak yang putus sekolah salah satunya karena menikah dini,” jelas Pj Bupati.

“Saya harap adik-adik sekalian dapat melanjutkan pendidikan baik formal maupun informal agar memiliki keterampilan untuk kerja,” timpal Pj Bupati Jepara.


Sementara itu, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, memberikan semangat kepada para siswa-siswi dengan bernyanyi bersama-sama dengan lagu Dari Sabang Sampai Merauke untuk memperkokoh dan mempererat generasi kepada lagu perjuangan.

“Dengan mengenal lagu tersebut akan memberikan inspirasi bahwa nanti kalau sudah menjadi apa yang sudah dicita-citakan diharapkan bisa hidup di seluruh wilayah Indonesia dengan senang,” kata Dandim Jepara.

Dandim juga berpesan sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menggapai cita-cita, dengan rajin belajar, taat kepada orang tua maupun guru di sekolah dan taat beribadah,” pesannya. (Jatmiko/Muiz)