Sinergi Forkopimcam Kauman Kukuhkan Kerukunan Perguruan Silat

Tulungagung – Dalam semangat menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Danramil Tipe B 0807/13 Kauman, Kapten Inf Sugeng Supriyadi, bersama Forkopimcam Kauman, turut hadir dalam kegiatan pemasangan banner yang diinisiasi oleh perwakilan dari berbagai perguruan Pencak Silat di wilayah kecamatan Kauman, Kamis (14/03/2024).

Acara yang berlangsung dengan penuh kebersamaan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat silaturahmi dan sinergitas antara Forkopimcam Kauman dengan perguruan Pencak Silat yang ada di wilayah Kecamatan Kauman. Perwakilan dari perguruan Pencak Silat seperti PSHT, PSHW, Pagar Nusa, ASAD, Kera Sakti, dan Porgisal, ikut serta dalam kegiatan ini, menegaskan komitmen untuk mempererat hubungan yang erat dalam merajut kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

Menanggapi kehadiran berbagai elemen masyarakat dalam kesempatan ini, Danramil Kauman, Kapten Inf Sugeng Supriyadi, mengungkapkan pentingnya kerukunan dan kebersamaan, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan. “Bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk memperkuat hubungan sosial dan kebersamaan di antara sesama umat. Sinergi yang terjalin antara Forkopimcam Kauman dan perguruan Pencak Silat merupakan landasan kuat bagi terwujudnya kerukunan dan persatuan dalam silaturahmi di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan pemasangan banner ini menjadi bukti nyata bahwa kerukunan dan kebersamaan merupakan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh seluruh elemen masyarakat, terutama dalam menyambut momen-momen sakral seperti bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri. Dengan semangat persatuan yang terus mengalir, diharapkan masyarakat Kauman dapat terus menjaga keharmonisan dan kebersamaan dalam setiap langkah kehidupan.