Sinergi TNI Bersama Rakyat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Rehab Rumah Warga Binaan

Asahan  |  Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk membantu meringankan beban masyarakat. Oleh karenanya, kami dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakkan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Doli Indra Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama masyarakat dalam pembenahan membuat rumah warga desa binaan, kegiatan perehaban dan perbaikan rumah masyarakat di Desa Binaan, bersama dengan Kadus 1 Bapak Tansa M Hutasoit, Bapak Riswan T dan Bapak Arsli Purba, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Gunung Berkat Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Jumat (23/02/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu otoritas dalam mensejahterakan masyarakat dan mempererat hubungan TNI dengan warga Binaan, sekaligus kegiatan Komsos dengan Warga dalam meningkatkan Keeratan hubungan antara TNI dan Rakyat agar terciptanya 8 wajib TNI dan Bersama Rakyat TNI kuat, guna terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, dengan membantu membuat pondasi, untuk pembangunan rumah milik warga binaannya.

Babinsa mengungkapkan, kerja bhakti maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan. “Dengan membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan, kerja bakti tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif. “Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” ujarnya.

Sementara itu pemilik rumah Bapak Riswan T menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu proses pembangunan rumahnya. “Saya menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian Babinsa, sehingga saat ini kami bisa mulai melakukan tahap pembangunan rumah yang dimulai dengan pembuatan pondasi,” tandasnya.