Sinergi TNI-Polri Jaga Keamanan Ibadah Paskah di Dairi: Wujudkan Toleransi dan Kedamaian

Dairi, 31 Maret 2024 – Minggu pagi ini, suasana penuh sukacita dan kedamaian menyelimuti Kabupaten Dairi. Umat Kristiani di berbagai gereja berkumpul dengan penuh antusias untuk merayakan Ibadah Perayaan Paskah, momen kebangkitan Yesus Kristus.

Salah satu gereja yang melaksanakan ibadah Paskah adalah HKBP di Jalan Gereja No. 1, Kecamatan Sidikalang. Sekitar 400 jemaat hadir dengan penuh sukacita untuk mengikuti ibadah dengan tema “BersukaCita karena Keselamatan”.

Pdt J. Sinaga memimpin jalannya ibadah, menyampaikan pesan tentang kemenangan Yesus atas kematian dan kebangkitan-Nya yang membawa keselamatan bagi umat manusia.

Demi kelancaran dan keamanan ibadah, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Koptu Santoso Muji Hidayat dan personil Polres Dairi Ipda Silalahi beserta jajarannya bahu-membahu melaksanakan pengamanan.

Kerjasama antara TNI dan Polri ini menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Dairi.

Hal ini menjadi contoh nyata bagi masyarakat tentang pentingnya hidup damai dan harmonis.

“Pengamanan Paskah ini merupakan wujud nyata sinergi TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan umat Kristiani,” ungkap Koptu Santoso.

“Kami ingin memastikan semua umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan penuh khusyuk dan tanpa rasa khawatir,” tambahnya.

Kehadiran TNI-Polri di gereja disambut baik oleh jemaat. “Kami merasa aman dan nyaman dengan adanya pengamanan dari TNI-Polri,” ungkap salah seorang jemaat.

Ibadah Paskah di HKBP Sidikalang berjalan dengan aman dan lancar. Umat Kristiani saling bersalaman dan mengucapkan selamat Paskah satu sama lain. (Tim)