Sinergitas Babinsa dan Personil Polsek Tamora Pantau Banjir Sungai Sei Belumai

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 0201-16/TM sertu Rokhmad pada hari ini rabu tanggal 09 November 2022 pukul 10.00 wib melaksanakan patroli rutin gabungan bersama Polsek Tamora di sepanjang sungai sei belumai, untuk mengantisipasi dan memantau perkembangan debet air sungai sei belumai meluap yang di karenakan hujan deras tadi malam. Rabu (09/11/2022).

Seperti yang telah dilaksanakan oleh babinsa dan personil Polsek Tamora mengecek setiap desa yang rawan terdampak longsor dan banjir akibat curah hujan yang turun tadi malam, ada beberapa titik yang di monitor karena terjadi longsor dan tergerus erosi akibat aliran sungai sei belumai yang sangat deras.

Selain melaksanakan pemantauan terhadap arus sungai sei belumai tim patroli juga menghimbau agar masyarakat harus selalu hati-hati dan waspada terhadap situasi hujan yang tidak menentu yang mengakibatkan banjir susulan atau banjir kiriman dari hulu sungai, oleh sebab itu babinsa dan personil Polsek Tamora menghimbau warga untuk menjauhi dari bibir sungai sei belumai.

Di tempat terpisah Danramil 0201-16/TM Mayor Inf Syafruddin Manurung menghimbau kepada para babinsa “Agar selalu monitor wilayah desa binaan dan selalu membantu permasalahan yang ada di wilayah desa binaan babinsa masing-masing” tegas Danramil 0201-16/TM.