Sinergitas TNI AL dengan Pemprov Jatim Untuk Masyarakat Pesisir

TNI AL618 Dilihat

OKEBUNG|
TNI Angkatan Laut (TNI AL) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melaksanakan karya bhakti TNI AL dan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) khususnya bagi masyarakat pesisir di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan TNI AL ini selain sebagai sarana untuk berkoordinasi juga menjalin sinergitas yang telah dibangun sejak tahun 2015 sampai dengan saat ini, sehingga dapat terwujud kemanunggalan antara TNI AL dengan rakyat dalam meningkatkan serta memperbaiki tempat tinggal bagi masyarakat khususnya masyarakat pesisir di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Pada pertengahan bulan September 2022 sampai dengan pertengahan bulan Desember 2022 lalu sebanyak 225 rumah disediakan bagi masyarakat di beberapa daerah yakni 53 rumah di Kabupaten Sumenep, 47 rumah di Kabupaten Bangkalan, 15 rumah di Kabupaten Gresik, 30 rumah di Kabupaten Lamongan, 30 rumah di Kabupaten Probolinggo dan 50 rumah di Kabupaten Situbondo. Penyelesaian karya bhakti tersebut ditandai dengan penutupan dan penyerahan kepada masyarakat oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Supardi bersama dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bertempat di Desa Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (25/01) kemarin.

Danlantamal V Surabaya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh instansi terkait atas dukungan dan kemudahan dalam pelaksanaan kegiatan karya bhakti TNI AL renovasi Rutilahu masyarakat pesisir, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar aman tidak ada hambatan dan terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Hal ini merupakan merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali agar setiap satuan TNI AL mendukung penuh pembangunan dan program-program pemerintah sehingga terwujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali diberbagai kesempatan menekankan agar di mana pun prajurit TNI AL berada dan bertugas selalu mengabdi dengan tulus ikhlas sebagai jalan menuju kejayaan Angkatan Laut “Jalesveva Jayamahe” serta selalu menjaga soliditas TNI dan memperkokoh sinergitas dengan Kementerian dan Lembaga dalam melaksanakan tugasnya yang bermanfaat bagi pembangunan Nasional.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.