SINERGITAS TNI-Polri DALAM MENGAWAL PENGHITUNGAN SUARA TINGKAT KECAMATAN

BELAWAN|
Memonitoring penghitungan perolehan suara tingkat PPK Kecamatan Medan Belawan tahun 2024 Babinsa Koramil 0201-09/MB bersama Anggota Polsek Belawan di Aula Kantor Kecamatan sebanyak 289 TPS dari 6 kelurahan.Selasa (27/02/2024).

Dalam menjaga kondusifitas dan keamanan proses demokrasi jajaran TNI-Polri turut serta dalam mengamankan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan, tindakan ini diambil sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan munculnya masalah dalam perhitungan suara di PPK tingkat Kecamatan.

Pengamanan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan atau ancaman terhadap proses demokrasi sehingga kelancaran dalam pengitunagan suara yang di lakukan tidak terganggu sehingga berjalan lancar.

Peran Aktif menjaga keamanan, Anggota TNI-Polri selalu bersinergi memastikan kelancaran proses penghitungan suara. Membantu dalam pengawasan serta mendeteksi potensi masalah yang mungkin muncul, seperti kecurangan atau ketidak adilan dalam perhitungan suara