Sinergitas TNI-Polri Dalam Operasi Ketupat Singgalang 2024 di Wilayah Teritorial Koramil 03/Sungai Sarik

PARIAMAN|
Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Polri (Kepolisian Republik Indonesia) terus bersinergi dalam pelaksanaan operasi Ketupat Singgalang 2024. Di wilayah teritorial Koramil 03/Sungai Sarik, sinergitas TNI-Polri terbukti berhasil menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri.

Pos Pengamanan Simpang Koto Mambang menjadi salah satu titik fokus operasi Ketupat Singgalang 2024. Dalam kegiatan tersebut, terlihat secara langsung kerjasama yang erat antara personel TNI dan Polri. Mereka saling bahu-membahu menjaga keamanan, mengatur lalu lintas, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melintas.

Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik Kodim 0308/Pariaman, Sertu Jimmy Albert menjelaskan pentingnya kerjasama antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan masyarakat. “Kami bekerja satu tim dengan Polri untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat. Kerjasama yang solid antara TNI dan Polri menjadi kunci keberhasilan operasi ketupat ini,” ujar Sertu Jimmy Albert.

Sertu. Jimmy menambahkan bahwa sinergitas antara TNI dan Polri merupakan bentuk komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami terus melakukan koordinasi dan berbagi informasi dengan Polri dalam menjaga situasi keamanan di wilayah teritorial Koramil 03/Sungai Sarik. Semua demi keamanan dan kenyamanan bersama,” ucapnya.

Selain pengamanan, tim gabungan TNI-Polri juga aktif dalam memberikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang dan pasca hari raya Idul Fitri 1445 H.

Operasi Ketupat Singgalang 2024 di wilayah teritorial Koramil 03/Sungai Sarik akan terus berlangsung hingga beberapa hari setelah Hari Raya Idul Fitri. TNI dan Polri berkomitmen untuk tetap menjaga sinergitas dan kewaspadaan guna memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat selama perayaan lebaran ini.

Dengan kerjasama yang erat antara TNI dan Polri, diharapkan perayaan Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dengan aman, tenteram, dan damai bagi seluruh masyarakat di seluruh wilayah binaan Koramil 03/Sungai Sarik