Singgah di Salalah, Ini yang Dilakukan Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-O/UNIFIL

TNI AL797 Dilihat

OKEBUNG|
Dalam rangka menjalankan misi perdamaian, KRI Diponegoro-365 yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI KONGA XXVIII-O/UNIFIL tiba di Port of Salalah, Oman, pada Rabu (27/12).

Kedatangan Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-O/UNIFIL disambut hangat oleh Duta Besar LBBP RI Muscat, Bapak H.E Mohammad Irzan Djohan didampingi oleh Atase Laut RI di Riyadh, Kolonel Laut (S) Dudy Hilmansyah beserta staf Kedutaan.

Bapak H.E Mohammad Irzan Djohan dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dengan adanya KRI Diponegoro-365 sebagai duta bangsa dalam pelaksanaan misi perdamaian dunia dibawah Bendera PBB di Lebanon.

Lebih lanjut Duta Besar LBBP RI Muscat juga membahas tentang perkembangan situasi di sekitar Laut Merah yang akan menjadi area of interest dalam rute lintas laut selanjutnya.

Komandan KRI Diponegoro-365, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., selaku Dansatgas MTF TNI KONGA XXVIII-O/UNIFIL menyampaikan bahwa selama di Salalah para prajurit akan melaksanakan beberapa kegiatan yaitu bekal ulang logistik cair sekaligus melaksanakan misi diplomasi. Selain itu juga melaksanakan Courtesy Call ke Southern Area Navy Commander, Royal Navy of Oman.

Satgas MTF sendiri turut banyak menyukseskan berbagai kegiatan berskala internasional baik operasi maupun event, hal ini sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali bahwa TNI AL berkomitmen tinggi dalam menjalankan tugas sebagai bentuk pengabdian bagi TNI, TNI Angkatan Laut, Bangsa dan Negara.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.