Siswa Dikcabpa Perhubungan Abit Dikmapa PK TA 2023 Melaksanakan OJT (On The Job Training)

Kostrad847 Dilihat

Jakarta. Siswa Dikcabpa Perhubungan Abit Dikmapa PK TA 2023 melaksanakan kegiatan OJT (On The Job Training) di Satuan Perhubungan Kostrad, Jumat (05/1/2024).

Satuan Perhubungan Kostrad menjadi salah satu tujuan bagi siswa Dikcabpa Hub Abit Dikmapa PK TA 2023 dalam melaksanakan OJT _(On The Job Training)_. Kegiatan yang dilaksanakan oleh 11 Perwira Siswa, 2 orang Perwira Pendamping dari Pusdikhub serta Kabagdik Sdirbindiklat Pushubad Letkol Chb Yudho Krisyanto diterima oleh Kahub Kostrad Kolonel Chb M. Edy Cahyono Singgih, S.I.P., M.Tr (Han) didampingi oleh Wakahub Kostrad Letkol Chb M.A. Situmorang, S.E., M.Tr (Han), Dandenkom, Para Wadanden dan Para Kasi Hub Kostrad.

Dalam sambutannya Kahub Kostrad menekankan kepada Perwira Siswa agar memanfaatkan kesempatan kegiatan OJT (On The Job Training) ini dengan sebaik-baiknya , karena kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang pelaksanaan tugas disatuan. Kahub Kostrad juga mengucapkan terimakasih atas kedatangannya di satuan Hub Kostrad. Karena hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi satuan Perhubungan Kostrad yang telah dipercaya untuk memberikan ilmu pengetahuan dan berbagi pengalaman sekaligus dapat memperkenalkan tentang satuan Perhubungan Kostrad kepada para Perwira siswa Dikcabpa Hub Abit Dikmapa PK 2023.

Kegiatan OJT meliputi pengenalan Tentang Organisasi dan Tugas Pokok Satuan Perhubungan Kostrad, Sharing pengalaman tugas Dukhub Ops Satgas Damai Cartenz (Papua) oleh Letda Chb Kurnia Aris M, kegiatan di masing – masing Staf dan Detasemen Jajaran Perhubungan Kostrad ( Detasemen Komunikasi, Detasemen Konharstal, Detasemen Peperangan Elektronikafotfilmil ).

Dengan terselenggaranya kegiatan OJT (On The Job Training) ini, diharapkan kepada para Pasis Dikcabpa Hub Abit Dikmapa PK TNI AD TA 2023 dapat memiliki gambaran tentang tugas dimasa datang sebagai Perwira Perhubungan serta mampu mengaplikasikan secara nyata tentang peran, tugas dan tanggung jawab jabatan seorang Perwira Perhubungan dengan baik dihadapkan kepada berbagai macam persoalan yang akan dihadapi nantinya pada saat bertugas. (Penkostrad).