Siswa Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Bersaing di Babak Final AMSO 2022

TNI AU20 Dilihat

OKEBUNG | Para siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin bersaing di babak Final Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) ke-6 2022. Mereka akan bersaing dengan pelajar Sekolah Angkasa lainnya dari seluruh wilayah Indonesia pada even tahunan yang digelar oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), Rabu (18/1/2023).

Bidang studi yang diikuti ratusan siswa dari tiap tingkatan Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin tersebut cukup beragam. Pada tingkat SD, total 22 siswa dari 3 sekolah yang dimiliki mengikuti babak Final dalam bidang IPA dan Matematika. Sedangkan ditingkat SMP, sejumlah 44 siswa terbagi untuk bersaing dibidang studi Matematika, IPA dan IPS.

Sementara itu, ditingkat SMA dari keseluruhan 41 siswa yang mengikuti babak Final, dibagi dalam beberapa bidang diantaranya 14 siswa bersaing dibidang studi Fisika, 18 siswa dibidang studi Matematika, 5 siswa dibidang studi Geografi dan 4 siswa dibidang studi Ekonomi.

Disela kegiatan, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Venny Tamboto, menjelaskan bahwa selain sebagai komitmen dalam pengembangan pendidikan, keikutsertaan Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin dalam AMSO 2022 merupakan upaya untuk mencerdaskan serta mempersiapkan generasi penerus dalam menghadapi tantangan global dan membangun kemajuan bangsa.

“Pengembangan pendidikan khususnya sekolah-sekolah Angkasa di Lanud Sultan Hasanuddin menjadi tujuan utama bagi kami. Karenanya, mereka kita persiapkan melalui partisipasi dalam AMSO kali ini, untuk mengasah kemampuan dalam perlombaan bidang studi sehingga mereka terbiasa berpikir kritis, kreatif, memiliki intelektual tinggi dan mampu bersaing secara sehat,” jelasnya. (Penlanud Sultan Hsn)

Editor : Muiz