Situasi Hujan Tak Surutkan Semangat Satgas TMMD Kodim Karangasem Untuk Bantu Warga

Karangasem, okebung.com – Hujan yang kerap mengguyur lokasi TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem di Dusun Bukit Catu, Desa Selumbung, Kec. Manggis, Kab. Karangasem, Bali, tidak menyurutkan semangat para prajurit satuan tugas di lapangan untuk menuntaskan pambangunan program fisik. Dari pagi hingga sore merekat tetap bekerja membuat senderan, gorong-gorong, drainase dan betonisasi dengan dibantu oleh belasan warga setempat.

Kegiatan TMMD Kodim 1623/Karangasem saat ini telah memasuki hari ke-17, progres sasaran fisik (rata-rata) telah menyentuh di angka 51,3 %, dengan rincian pembukaan jalan mencapai 93 %, pembuatan drainase 80 %, gorong-gorong 58 %, pembuatan senderan 65 % dan betonisasi 12 %.

Pasiterdim 1623/Karangasen Kapten Inf Marjuli, Kamis (7/3/2024) mengatakan peran warga masyarakat tidak bisa dipandang sebelah mata, mereka setiap harinya bercucuran keringat membantu anggota Kodim 1623/Karangasem dalam mengangkut material seperti batu, semen dan pasir dengan cara memikul dan menggunakan gerobak dorong. “Walaupun kondisi medan cukup terjal dan juga cuaca kerap diguyur hujan, mereka tetap semangat dan pantang menyerah,” ungkapnya.

“Keberhasilan dan kesuksesan program TMMD nantinya tidak akan maksimal jika hanya mengandalkan peran TNI saja, akan tetapi perlu dukungan dari semua unsur masyarakat yang saling bersinergi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan,” kata Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Sutikno, S.M. (Pen Kodim 1623/Karangasem)