Staf Pengaman Bersama Provost Puslatpurmar -5 Baluran Laksanakan Opsgaktib

Marinir, TNI AL101 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar Situbondo – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan mencegah pelanggaran berlalu lintas, Anggota Staf Pengamanan (PAM) bersama Provost Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran melaksanakan Operasi Penegakan Penertiban (Opsgaktib) di kesatrian Sugeng Hardjo Taruna. Sumberwaru Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Jum’at, (2/2/2024).

Kegiatan yang dipimpin Kepala Seksi Pengamanan (Kasipam) Puslatpurmar -5 Baluran Kapten Marinir Ahmad Ellyas tersebut merupakan perintah lisan Danpuslatpurmar -5 Baluran Mayor Marinir Iskandar Muda untuk meningkatkan kedisiplinan prajurit dalam berkendara.

“Sasaran Opsgaktib yaitu pengecekan kelengkapan surat kendaraan, identitas diri seperti SIM, STNK, KTP, KTA serta penggunaan atribut dinas.” Kata Kasipam

Ditempat terpisah, Danpuslatpurmar -5 Baluran menyampaikan bahwa kegiatan Opsgaktib dilaksanakan sebagai salah satu langkah pengamanan dan sarana kendali satuan terhadap personel dan material. Bagi pengendara dan kendaraan yang masih ada kekurangan baik fisik maupun administratif, akan didata untuk selanjutnya dihimbau agar segera melengkapi kekurangan tersebut.

“Diharapkan dengan adanya Opsgaktib ini dapat meningkatkan kesadaran para prajurit, akan pentingnya kelengkapan surat pengendara maupun kelengkapan dari kendaraan yang digunakan. Sehingga keselamatan dan kelancaran dalam berkendara tetap terjaga,” ujarnya.