SUASANA PERAYAAN IDUL FITRI 1445 H/ 2024 M PRAJURIT TNI AL DI PERBATASAN

TNI AL280 Dilihat

Jalesveva Jayamahe
Jakarta, 13 April 2024,—— Suasana perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M bagi prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Pam Ambalat XXIX TA. 2023 terasa berbeda di Pos Kotis Satgasmar Pam Ambalat XXIX Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (10/04) kemarin.

Pada Lebaran kali ini personel Satgasmar Pam Ambalat XXIX merayakannya di perbatasan. Meski jauh dari keluarga hal ini tidak menurunkan moril seluruh prajurit, itu karena tugas yang diemban oleh prajurit sebagai pasukan penjaga perbatasan.

Diawali dengan melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Habul Hasanah Sebatik, seluruh personel melaksanakan sholat Idul Fitri dengan sangat khusyuk dan membaur dengan masyarakat setempat.

Lettu Mar Presly Brisky Musak selaku Dansatgasmar mengucapkan selamat Hari Raya Idhul Fitri 1445 H/ 2024 M kepada seluruh prajurit yang merayakannya. “Dihari yang Fitri ini mari kita tingkatkan silaturahmi antar personel dan masyarakat sekitar, jaga hubungan baik tiap-tiap personel, meskipun jauh dari orang tua, anak, istri dan saudara, jangan menjadikan moril kita turun. Disini kita juga merupakan keluarga besar Satgasmar Pam Ambalat XXIX”, jelas Dansatgasmar.

Seusai kegiatan sholat ied, para prajurit melanjutkan dengan halal bihalal antar prajurit dan silahturahmi ke masyarakat sekitar pos Kotis Satgasmar Pam Ambalat XXIX serta menyantap menu makanan khas Hari Raya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan tugas untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT sebagai langkah untuk mencapai tugas-tugas pokok TNI, khususnya TNI AL agar dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.