Suguhkan Sejarah Tentang Jenderal Soedirman di Program Senin Berkibar Kodim Lamongan

Lamongan,- Program Senin Berkibar yang digelar di MA Matholi’ul Karaggeneng Anwar, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur diwarnai dengan adanya suguhan tentang sejarah perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Suguhan sejarah itu, sengaja diberikan oleh Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan dihadapan pelajar dan tenaga pendidik yang ada di MA Matholi’ul Karaggeneng Anwar tersebut.

Tujuannya, adalah untuk menggugah semangat dan motivasi para pelajar untuk terus memberikan kontribusi positif pada negara.

“Sebab generasi muda adalah aset bangsa yang sangat berharga bagi negara. Mereka adalah penerus untuk membangun bangsa ini, agar lebih baik dari masa sebelumnya,” ucap Dandim. Senin (29/01/2024).

Dihadapan ratusan pelajar MA tersebut, berbagai pesan tak lepas disampaikan oleh Dandim. Pesan-pesan itu, berkaitan dengan adanya menjauhi berbagai pergaulan bebas hingga bahaya peredaran narkotika yang kian semakin marak terjadi di lingkungan Pendidikan.

“Itu tentu merugikan diri sendiri. Maka dari itu, saya berpesan pada semua murid disini untuk menjauhi segala hal pergaulan bebas atau tindakan yang merugikan diri sendiri,” pintanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah MA Matholi’ul, Achul Mukmin menyebut jika dirinya sependapat dengan berbagai pesan yang disampaikan oleh Dandim tersebut.

Ia berharap, adanya pembekalan melalui program Senin Berkibar yang disampaikan oleh Dandim tersebut, mampu meningkatkan kesadaran dan motivasi para anak didiknya. “Sehingga, bisa tercipta generasi yang cerdas dan berprestasi,” pungkasnya.