Sukseskan Hanpangan, Babinsa Dampingi Petani Rawat Jagung di desa Binaan

Sentajo Raya – Wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam meningkatkan ketahanan pangan wilayah dilakukan oleh Serda Sunariadi Babinsa Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu turun langsung dalam melakukan pendampingan sekaligus membantu petani memupuk tanaman jagung, dan memberikan pembinaan kepada petani pada proses perawatan tanaman jagung yang terletak di Desa Pulau Komang Sentajo Kec. Sentajo Raya Kab. Kuansing, Selasa (05/03/2024).

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya dalam peningkatan ketahanan pangan sehingga Babinsa Koramil 02/KT secara aktif memberikan pendampingan baik kepada para petani.

Dalam pendampingannya Serda Sunariadi menyampaikan pada proses perawatan tanaman jagung harus dilakukan secara rutin dan efektif agar mendapatkan hasil yang maksimal, kita juga menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang mehambat tumbuh kembang tanaman,” jelasnya.

Lanjutnya, keikutsertaan Babinsa dalam merawat tanaman jagung itu merupakan bagian dari upayanya melakukan pendampingan pertanian dengan tujuan untuk membantu petani meningkatkan hasil panen serta mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Desa binaannya.

‚ÄúPendampingan yang dilakukannya itu juga merupakan wujud nyata TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan akan terus di lakukan dari awal pengelohan lahan, masa tanam, perawatan hingga masa panen,” pungkas Serda Sunariadi.