Sukseskan Sail Tidore Danpuslatsus Kirim Peterjun Profesional

Marinir, TNI AL26 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Pasuruan)
Komandan Pusat Latihan Khusus (Danpuslatsus) Mayor Marinir Empri Airudin mengirim peterjun profesional Letda Marinir Abdul Kiron untuk mensukseskan Sail Tidore tahun 2022 di Maluku Utara. Kamis (25/11/2022).

Kegiatan Sail tidore tahun 2022 TNI AL digelar dalam rangka memperkenalkan akan kekayaan laut sekaligus kawasan penghasil rempah2 dunia yang strategis dalam upaya mempercepat tumbuh kembang perekonomian di daerah provinsi Maluku Utara kepada Internasional.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Pulau Tidore yang rencananya di hadiri Presiden RI Bapak Joko Widodo sekaligus membuka puncak acara SAIL TIDORE pada tanggal 26 November 2022 di dermaga TUGULUFA kota Tidore.

Guna mensukseskan acara Sail Tidore tahun 2022 TNI AL melaksanakan berbagai macam kegiatan seperti bhakti sosial, pelayanan kesehatan melalui operasi Surya Bhaskara Jaya LXX dengan menggunakan KRI Dr. Wahidin Sudirohusodo serta di meriahkan dengan demo Terjun Bebas (Free Fall) yang salah satu pesertanya Perwira Puslatsus Letda Marinir Abdul Kiron berikut Flaying pass pesawat udara dan di iringi sailing pass dengan mengerahkan kurang lebih 12 KRI.

Dengan adanya Sail Tidore ini TNI AL bisa memperkenalkan dunia pariwisata ke tingkat internasional serta memberi manfaat kepada ekonomi lokal.

Kegiatan tersebut berdasarkan atensi KASAL Laksamana TNI Yudo Margono jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa, dan Negara.