Sunatan Massal Meriahkan HUT ke-63 Kostrad, Masyarakat Perbatasan RI-MLY Bersyukur

Kostrad, TNI AD171 Dilihat

Jakarta. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-63 Korps Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad), Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonarmed 10 Kostrad menggelar kegiatan sunatan massal di Koramil Lanjak, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kamis (07/3/2024).

Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han., selaku Dansatgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad, menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan implementasi nyata dari komitmen Kostrad dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di wilayah penugasan.

“Sunatan massal ini bukan hanya sebagai bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat kami untuk mendekatkan diri dengan mereka serta membantu yang membutuhkan,” ujarnya.

Kegiatan ini disambut dengan antusias tinggi oleh warga perbatasan, terbukti dengan partisipasi sebanyak 83 anak yang mendaftar untuk menjalani sunat. Acara berlangsung dari pagi hingga malam hari, menunjukkan tingginya animo masyarakat terhadap kegiatan tersebut.

Salah seorang warga, Bapak Tambum (40), yang mengantarkan putranya untuk ikut sunatan massal, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat di perbatasan. Kami sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI, semoga semakin profesional dan disegani,” ucapnya penuh rasa syukur.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta memberikan dampak positif bagi kesejahteraan mereka di perbatasan RI-MLY. (Penkostrad).