Syarat Naik Pangkat, Prajurit Yonkomlek 2 Marinir Laksanakan Urikes

Marinir, TNI AL21 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar, Surabaya, Rabu 11 Januari 2023. Menjelang uji kenaikan pangkat (UKP), Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) di RS Gunung Sari Kesatrian Ewa Pangalila Surabaya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk peduli akan kesehatan prajurit masing-masing, urikes meliputi pemeriksaan darah, urin, kesehatan mata, telinga, gigi, jantung serta pemeriksaan thorax foto maupun Elektrokardiografi (EKG).

Urikes kali ini merupakan tolok ukur kesehatan bagi prajurit yang sudah waktunya untuk diusulkan kenaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama.
Selain itu kegiatan urikes juga bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit Yonkomlek 2 Mar, Kesehatan prajurit merupakan salah satu modal utama untuk menghadapi tantangan tugas kedepan.

Di tempat terpisah, Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Marinir) Letkol Marinir Mohammad Wawan Abidin, M.Tr.Opsla mengatakan, “Pelaksanaan urikes kali ini untuk mengecek kesehatan tiap prajurit khususnya yang akan melaksanakan UKP, apakah mempunyai gejala Penyakit maupun gangguan kesehatan, apabila ada, secepatnya dapat diambil tindakan sejak dini secara tepat guna untuk pengobatan maupun pencegahannya,”

Warta Bhuana Yudha