Syukuran Kenaikan Pangkat, Pasmar 2 Gelar Buka Puasa Bersama

Marinir, TNI AL43 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar TNI AL (Sidoarjo). Syukuran kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) Pasmar 2 digelar dengan buka puasa bersama di Bapra Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Rabu (03/04/2024).

Buka puasa bersama tersebut dihadiri Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Dian M. Nadir.

Asintel Danpasmar 2 Kolonel Marinir Alim Firdaus mewakili Pamen Pasmar 2 yang naik pangkat mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan Komandan sehingga kami bisa menyandang atau naik pangkat 1 tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Dengan naik pangkat ini, selain rahmat dan berkah dari Allah subhanahu wa ta’ala, tentu ujian bagi kami, sehingga dengan ujian itu kami mohon bimbingan, arahan dan petunjuk dari Komandan selaku pimpinan dan Komandan kami di Pasmar 2 ini, agar dalam melaksanakan tugas dan pengabdian bisa dilaksanakan dengan maksimal, sehingga dapat mendukung operasional Komandan Pasmar 2”, harap Asintel Danpasmar 2.

Sedangkan Komandan Pasmar 2 dengan rasa bangga dan bahagia mengucapkan selamat kepada para Pamen yang telah mendapatkan anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat ini bukanlah proses yang singkat, namun melalui seleksi administrasi kemudian pantauan dari masing-masing kepala bagian atau atasan kita masing-masing terhadap dedikasi kinerja kita dalam keseharian, sehingga periode kepangkatan yang lama sampai tiba waktunya itu sudah diusulkan betul-betul eligible.

 

“Anugerah ini juga berkat upaya dan usaha masing-masing pribadi dan prajurit untuk mempertahankan dan meningkatkan baik itu kinerjanya, loyalitasnya dan dedikasinya terhadap tugas yang diemban saat ini. Penghargaan yang diberikan oleh dinas dalam hal ini pemimpin TNI Angkatan Laut, khususnya Komandan Korps Marinir kepada perwira-perwira dianggap layak untuk mendapatkan kehormatan dinaikan pangkatnya”, ucap Danpasmar 2.

“Semoga acara syukuran di bulan suci Ramadan ini dapat menambah keberkahan, lebih menyatukan tekad dan semangat kita untuk para perwira bisa lebih solid di jajaran Pasmar 2. Tidak ada tugas yang berat bagi prajurit Marinir khususnya Pasmar 2 kalau kita melaksanakannya semua dengan penuh keikhlasan, tulus dan kita bekerja sama serta sama-sama bekerja menyelesaikan tugas pokok Pasmar 2 yang dibebankan kepada kita”, pungkas Danpasmar 2.