Tak Main-main Bangun Zona Integritas, Korem 073/Makutarama Lakukan Ini

OKEBUNG | Bicara soal Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), pihak Korem 073/Makutarama tak main-main.

Sebagai bukti keseriusannya, pihak Korem ini pun menandatangani Fakta Integritas Terkait hal ini.

Penandatanganan Fakta Integritas digelar di Lapangan Apel Makorem, Jalan Diponegoro, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (19/1/2023).

Penandatanganan Fakta Integritas dilakukan untuk menyukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Korem 073/Makutarama hingga satuan jajaran.

Pelayanan publik dimaksud meliputi publik internal (Personel Makorem dan jajaran) maupun publik eksternal (masyarakat umum).

Kesempatan tersebut, Danrem membacakan pernyataan komitmen Fakta Integritas yang diikuti oleh seluruh peserta. Berikut isi pernyataan :

1. Dalam melaksanakan tugas, tidak meminta atau menerima, pemberian secara langsung atau tidak langsung, berupa suap dan hadiah, atau dalam bentuk lain.

2. Tidak memberikan atau menerima, suap dan gratifikasi, terkait dengan layanan yang kami lakukan.

3. Tidak menyalahgunakan jabatan dan kewenangan, untuk menekan pihak lain, demi kepentingan perorangan/golongan tertentu.

4. Melaksanakan pelayanan sejati, dengan menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Danrem berharap dengan penandatangan Pakta Integritas ini kinerja pelayanan kepada publik khususnya Korem 073/Makutarama semakin maksimal.

“Saya berharap dengan penandatangan Pakta Integritas ini, kinerja pelayanan kepada publik, khususnya Korem 073/Makutarama semakin maksimal,” kata Danrem Makutarama.

Ikut serta dalam penandatangan tersebut, Danrem, Kasrem, para Dandim jajaran, Danyonif 410/Alugoro, para Kasi, Pasi serta Kabalak Korem 073/Makutarama.(Penrem 073/Mkt)

Editor : Muis