Takbir Menggema di Tigalingga, Sinergi TNI-Polri dan Masyarakat Sukseskan Malam Takbiran

Tigalingga, Dairi (10/04/2024) – Malam takbiran di Tigalingga, Dairi, Sumatera Utara, bergema merdu dengan lantunan takbir yang dikumandangkan oleh ratusan masyarakat. Personil Koramil 04/Tigalingga bersama Polsek Tigalingga dan instansi terkait bahu membahu mengamankan jalannya malam takbiran keliling, Selasa (9/4) malam.

Kegiatan ini dimulai dari titik kumpul di depan Masjid Al Ridho Tigalingga, kemudian berkeliling melewati Desa Lau Bagot, Desa Palding Jaya Sumbul, dan kembali lagi ke Dusun Batuerdan dan finis di Masjid Al Ridho Tigalingga.

Sebanyak 650 orang dengan 20 unit roda 4 dan 300 unit roda 2 turut memeriahkan malam takbiran keliling ini.

Koordinator Pawai Malam Takbiran Keliling, Mukmin Manik SPd, mengapresiasi sinergi TNI-Polri dan masyarakat yang telah menjaga kelancaran dan keamanan acara.

“Alhamdulillah, malam takbiran keliling tahun ini berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi,” ujar Mukmin.

Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup, termasuk pengaturan lalu lintas di persimpangan jalan. Petugas juga mengawal jalannya pawai takbiran keliling untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para peserta.

Komandan Koramil 04/Tigalingga, Kapten Arm L. Situmorang, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung kelancaran dan keamanan setiap kegiatan keagamaan di wilayahnya.

“Sinergi TNI-Polri dan masyarakat merupakan kunci utama dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah,” kata Kapten Arm L. Situmorang.

Malam takbiran keliling ini menjadi momen istimewa bagi masyarakat umat Islam Tigalingga untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H. Semarak takbir dan keceriaan para peserta mewarnai malam takbiran yang penuh dengan kebahagiaan dan kedamaian. (Tim)