Takbiran Bergema di Dairi, Kodim 0206/Dairi Pastikan Keamanan dan Ketertiban

Dairi, 3 April 2024 – Semarak Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Kabupaten Dairi akan dimeriahkan dengan gema takbir yang menggema di malam takbiran. Persiapan matang pun dilakukan, di mana Pasi Ops Kodim 0206/Dairi Lettu Inf Hernandes turut hadir dalam rapat koordinasi yang digelar pada hari Rabu (3/4) di ruang rapat Asisten I Jl. SM Raja Kec. Sidikalang.

Rapat yang dipimpin oleh Asisten I Bupati Dairi Jhony Hutasoit ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari Polres Dairi, Dishub Dairi, MUI Dairi, Satpol PP, dan Kemenag Dairi.

“Tujuan rapat ini adalah untuk menyatukan persepsi dan merumuskan rencana pelaksanaan malam takbiran di Kabupaten Dairi,” jelas Lettu Inf Hernandes.

Rapat tersebut menghasilkan beberapa poin penting, di antaranya:
1. Malam takbiran akan dilaksanakan pada tanggal 9 April 2024 pukul 20.00 WIB.
2. Akan diadakan festival tabu beduk yang diikuti oleh seluruh masjid dan mushala di Kabupaten Dairi.
3. Pembentukan panitia akan segera dilakukan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan.

“Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban berkomitmen penuh untuk mendukung kelancaran malam takbiran di Kabupaten Dairi,” tegas Lettu Inf Hernandes.

“Semoga dengan koordinasi yang baik antar instansi terkait, malam takbiran di Dairi dapat berjalan dengan aman dan khidmat, serta membawa keceriaan bagi seluruh masyarakat,” harapnya. (Tim)