TANAMKAN DISIPLIN TMMD MENART 2 MAR KOMSOS DENGAN ANAK ANAK SEKOLAH

Marinir, TNI AL22 Dilihat

Okebung

Bentuk kepedulian terhadap perkembangan anak generasi penerus bangsa, prajurit Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 115 melakukan komunikasi sosial dengan anak-anak Sekolah Dasar bertempat di SD Negeri 1 Sekaran Kecamatan Kasiman Bojonegoro. Selasa (08/11/2022).

Kegiatan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin terhadap sasaran TMMD non fisik yang di lakukan oleh TNI Polri, kali ini menyasar dilingkungan anak sekolah dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi pendidikan anak yang berada di wilayah tempat dilaksanakannya bhakti sosial. Sedangkan pola yang dilakukan yakni dengan pendekatan humanistik dan pemberian materi wawasan kebangsaan serta pelajaran disiplin, baik dalam proses belajar mengajar ataupun dalam kehidupan sehari-hari ketika disekolahan juga dirumah tempat tinggal.

Penting kiranya Komsos untuk anak mengingat saat ini masih dalam situasi tanggap bencana dimana dampak dari cuaca ekstrim masih menghantui di sekitar lingkungan kita, bencana alam banjir, tanah longsor, angin puting beliung bahkan pergeseran tanah menjadi ancaman yang sewaktu – waktu bisa terjadi.

Diharapkan dengan kehadiran Satgas TMMD Menart 2 Mar bersama unsur pemerintah kecamatan dalam mengedukasi anak-anak sekolah dasar akan memberikan manfaat terutama dalam upaya penyelamatan diri sendiri dan tanggap apa yang harus dilakukan sehingga tidak menjadi kendala dalam proses evakuasi atau penanganan ketika bencana melanda.