Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos di SD Negeri No. 091453

Korem 02214 Dilihat

Simalungun  |  Guna menunjang tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, juga demi tujuan mencerdaskan serta menciptakan generasi muda yang memiliki pemahaman dan kecintaan terhadap negaranya Seperti halnya salah satu personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Gumanti Akino Situmorang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan, yaitu pemahaman nilai nilai yang terkandung didalam Pancasila, agar dapat menerapkan makna Pancasila dikehidupan sehari hari Kepada Siswa-siswi Sekolah Dasar(SD) Negeri No. 091453 Gunung Mariah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Gunung Mariah Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Rabu (25/01/2023).

Pada kesempatan ini Babinsa Serda Gumanti Akino Situmorang memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan topik materi Pemahaman tentang Nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila dengan tujuan memupuk menanamkan Jiwa Nasionalisme dan  rasa Cinta Tanah air para siswa SD Negeri Nomor 091453 dengan menjelaskan tentang bagaimana mengaplikasikan Nilai- nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. bagaimana seharusnya siswa melaksanakan kewajibannya dan memperoleh haknya sebagai siswa. Bagaimana siswa meng Imani keyakinannya, dan menghormati apa yang diyakini teman yang memiliki perbedaan keyakinan dengannya.

Lebih lanjut, Babinsa Serda Gumanti Akino Situmorang menyampaikan Sekolah Dasar (SD) merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa,  Tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan untuk memahami Butir- Butir Pancasila, Ideologi Pancasila dan Undang – undang Dasar 1945. Dan diharapkan kedepannya Siswa-siswi SD Negeri menjadi generasi muda penerus bangsa yang memiliki Jiwa Nasionalis dan Sikap Cinta Tanah Air. ungkap Babinsa Serda Gumanti Akino Situmorang.