Tanamkan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Wasbang Kepada Siswa SMA

Korem 02225 Dilihat

Simalungun  |  Dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, serta memotivasi agar generasi muda peduli dan  menjaga keutuhan serta memupuk rasa kecintaan terhadap negara, personel Babinsa Koramil 12/SD Kodim 0207/Simalungun Serka Jarisken Saragih melaksanakan kegiatan pembinaan mental  dan wasbang kepada para siswa SMA, kegiatan dilaksanakan bertempat di SMA Negeri 1 Silimakuta Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Senin (09/01/2023).

Pada kesempatannya Babinsa Serka Jarisken Saragih yang didampingi 4 personel Babinsa Koramil 12/SD memberikan materi Wawasan Kebangsaan dengan topik sila ke 3 Persatuan Indonesia. Babinsa Serka Jarisken Saragih menjelaskan perihal  bahwa kita adalah Bangsa yang besar, terdiri dari beragam kebudayaan, Suku dan Ras dan keyakin. Negara mengakui segala perbedaan adalah kekayaan yang patut di lestarikan, dijaga dan diwariskan. Jangan pernah mau dipecah belah, jangan pernah mau di adu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Yang ingin menghancurkan segala kekukuhan serta persatuan yang sudah di perjuangkan para pahlawan pendahulu kita.

Lebih lanjut, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Serka Jarken Saragih dan 4 personel Babinsa Koramil 12/SD lainnya bertujuan untuk membina mental para pelajar SMA Negeri 1 Silima Kuta menjadi Para siswa yang memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi, tidak mudah terhasut dan tersulut oleh hal-hal yang dapat mengakibatkan persatuan dan kesatuan negara Indonesia dapat di guncang, dan menciptakan generasi muda penerus bangsa yang bijaksana.