Tanamkan Kebanggan, Pasukan Langit Gelar Acara Tradisi Penerimaan Warga Baru

Kostrad1115 Dilihat

OKEBUNG|
Untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan terhadap satuan, Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha/18/2 Kostrad melaksanakan tradisi penerimaan Prajurit baru yang wajib diikuti oleh seluruh Prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama. Acara penerimaan warga baru tersebut dilaksanakan sebagai simbol telah diterimanya prajurit sebagai keluarga besar Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha. Rabu (28/12/2022).

Dipimpin langsung oleh Wadanyonif Para Raider 501/BY, Mayor Inf Putra Wandani, Warga baru yang berjumlah 66 orang, terdiri dari 7 Perwira , 4 Bintara dan 55 Tamtama tersebut, mengawali tradisi dengan melaksanakan Longmarch sejauh kurang lebih 55 km, yang dimulai dari titik start di Desa Dumpil pada pukul 20.00 WIB.

Tepat pada Pukul 05.01 WIB dini hari, 66 Warga Baru tersebut memasuki Gerbang Yonif PR 501 dengan gagah sebagai tanda telah diterimanya menjadi Keluarga Besar Yonif Para Raider 501 Bajra Yudha.

Kegiatan dilanjutkan Acara penerimaan Warga Baru secara simbolis dengan mencium tunggul Bajra Yudha, penyiraman air bunga, serta peminuman Air Kelapa, sekaligus sebagai tanda telah berakhirnya rangkaian Tradisi.

“Hari ini 66 Prajurit terbaik sudah mengucapkan janji sebagai Warga Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha. Dengan ini, rekan-rekan telah menjadi bagian dari Keluarga Besar Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha.

Semoga melalui tradisi ini, dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap Satuan serta lebih bertanggung jawab terhadap nama baik Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha,” ujar Danyonif Para Raider 501/Bajra Yudha, Letkol Inf Arief Widyanto. (Penkostrad).