Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini Babinsa Tempur Latih PBB

OKEBUNG | Pelajar dari SDN 2 Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jateng, mengikuti latihan peraturan baris-berbaris (PBB), Sabtu, (25/2/2023).

Latihan PBB bagi siswa-siswi SDN 2 Tempur ini dibimbing dan dilatih langsung oleh Babinsa Koptu Nono Dwi Riyanto dari Koramil 08/Keling, Kodim 0719/Jepara.

Menurut Babinsa Koptu Nono Dwi Riyanto latihan PBB ini dilakukan untuk membentuk sikap kedisiplinan, ke kompakan, loyalitas, kepedulian serta rasa persatuan dan rasa tanggungjawab kepada mereka sejak dini.

‚ÄúLatihan yang diberikan hari ini, berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Babinsa, pihaknya juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa, agar menambah kecintaan mereka terhadap NKRI.

Harapannya dengan adanya pelatihan PBB para siswa-siswi dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing. (Red)

Sumber : Pendim 0719/Jepara.