TANAMKAN RASA CINTA TANAH AIR, BABINSA KORAMIL 08/ IV ANGKEK CANDUANG BERIKAN MATERI WASBANG

TNI Polri263 Dilihat

OKEBUNG|
Dalam rangka menanamkan rasa Disiplin dan cinta tanah air sejak dini , Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/ IV Angkek Canduang Kodim 0304/Agam Sertu Widiyono memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SD Negeri 24 , berlokasikan di Jorong Balai Bagamba Nagari Biaro Gadang Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam Senin Jum’at (02/12/2022).

Kehadiran Babinsa di SD Negeri 24 Jorong Balai Bagamba Nagari Biaro Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam tersebut disambut gembira oleh Siswa maupun Siswi.

Pada kesempatan tersebut Sertu Widiyono menerangkan, materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting di Tanamkan sejak dini. Karena anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan,” terang Babinsa Koramil 08/ IV Angkek Canduang Sertu Widiyono.

Lanjutnya apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Danramil 08/ IV Angkek Canduang Kapten CZI Fahrullah menjelaskan alasan melaksanakan kegiatan Wasbang tersebut untuk memupuk jiwa nasionalisme sejak dini agar mereka bisa mencintai negeri dan bangsa ini. Selain itu Dengan kehadiran Babinsa yang memberikan bantuan mengajar, dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para siswa siswi untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar. Jelas beliau.