Tangis Bahagia Nurmala Pecah, Gubuk Usangnya Dirobohkan TMMD

Kodam IM28 Dilihat

OKEBUNG– Nurmala (75) janda duafa warga Desa Alue Manggota Kecamatan Blangpidie nangis terharu menyaksikan rumahnya dirobohkan oleh sejumlah prajurit TNI, Kamis (29/2/2024).

Tangisan bahagian Nurmala juga turut diikuti oleh anak dan ketiga cucunya. Mereka bahagia rumah usang yang telah ditempatinya selama puluhan tahun akan disulap oleh TNI menjadi rumah layak huni.

Keuchik setempat, T Fakri mengucap syukur bottom up perehaban rumah tidak layak huni (RTLH) milik Nurmala akhirnya terealisasi melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119.

“Terimakasih untuk pak Kodim Abdya yang telah merealisasikan harapan ini. Rumah nek Nurmala ini sudah lama saya ajukan, namun baru ini terpenuhi,” kata Fakri di lokasi.

Fakri menyatakan perehaban RTLH yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ini akan didukung penuh oleh warganya melalui aksi gotong royong. Ia berharap pengerjaan rumah tersebut dapat diselesaikan dengan cepat memasuki puasa Ramadhan.

“InsyaAllah kami akan bantu kerja agar cepat selesai sebelum Meugang Puasa. Sehingga nek Nurmala dan anak cucunya bisa lebih afdol menjalankan ibadah puasa di rumah barunya,” pungkas Fakri.

Sebelumnya Rabu (28/2) kemarin, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona bersama Pj. Bupati Abdya H. Darmansah, S.Pd. MM. blusukan meninjau relokasi RTLH milik Nurmala. Tinjauan tersebut dilakukan untuk memastikan program bantuan tepat sasaran.