Tarung Di Kejurnas Piala Kapolri, Kodam II/Swj Genjot Atlet Taekwondo

PALEMBANG|
Dalam rangka mengikuti Kejurnas Piala Kapolri ke-5 tahun 2024, Kodam II/Swj menggenjot 9 orang atletnya di Jasdam II/Swj.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, ST, MM, dalam rilisnya, Palembang, Jumat (23/02/2024).

Diungkapkan Kapendam, meski memperebutkan piala Kapolri, Kejurnas Taekwondo yang akan dilaksanakan 1 hingga 4 Maret 2024 itu akan digelar di GOR A.Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

“Saat ini, Atlet yang disiapkan sejumlah 9 orang dan dipimpin oleh Dandeninteldam II/Swj, Letkol Inf Yontri Bhakti sebagai Kordinator Kontingen,”ujar Sapta.

Sementara itu, Kajasdam II/Swj Kolonel Inf Debok Sumantokoh,S.H. selaku pembina olahraga di lingkungan Kodam II/Swj terangkan bahwa atlet Kodam II/Sriwijaya telah mengikuti TC sejak tanggal 20 Februari 2024.

“Rencana TC sampai tanggal 29 Februaru, dan atlet yang dilatih terdiri dari 8 pria dan 1 Wanita Kowad. Untuk pelatih yaitu Letkol Inf Agus Suwanto , Wakajasdam II/Swj yang juga menjabat ketua Harian Taekwondo Prov Sumsel,”ujar Debok.

“Dibantu Asisten pelatih Serka Irwan dari Jasdam II/Swj,”imbuhnya.

Lanjut dikatakan dia, para atlet digenjot latihan setiap hari, pagi hingga sore.

“Baik fisik, mental maupun teknik bertanding sehingga saat kejurnas nanti bisa bertarung dengan baik dan tentunya mempersembahkan prestasi untuk Kodam II/Swj dan masyarakat Sumbagsel secara umum,”tegas dia.

“Ini penting karena nanti lawan mereka berasal dari Instansi baik TNI, Polri maupun Umum”, ujar Debok yang pernah menjabat sebagai Kasipers Kasrem 044/Gapo itu.

Untuk diketahui, atlet dari 9 atlet yang dipersiapkan Kodam II/Swj terdapat 3 orang atlet Pra Pon yaitu Serda Kemal (Yonif 147) Pratu Dwi Adriyan (Yonarhanud 12) dan Serda (K) Puja (Bekangdam II/Swj).

Sedangkan 6 orang atlet lainnya yaitu Sertu Dian ( Yonif 144), Serda Fauzan, Pratu Risky, Pratu Aan Adriansyah (Denzipur 14), Serda Serda Sukma (Brigif 8) serta Pratu Ricky (Pomdam II/Swj)

Pendam Swj/Aan