Tatap Muka Pembina Dan Ketua Cabang 8 Korcab V DJA II Dengan Seluruh Anggota Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II

TNI AL150 Dilihat

YOGYAKARTA|
Tatap Muka Pembina Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II Kolonel Laut (KH/W) Dr. Devi Erlita, M. M., M. Tr. Hanla., dan Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II Ny. Rezki Widi Susanto dengan Anggota Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II, bertempat di Aula Mako Lanal Yogyakarta. (19/02/ 2024)

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogjakarta menyampaikan kita hidup dalam era ketidakpastian dan perubahan yang dinamis dan cepat dengan perkembangan/ tranformasi teknologi digital sehingga berdampak positif dan negatif bagi kehidupan prajurit dan keluarga. Fenomena tranformasi teknologi digital negatif juga berupa kemudahan dalam bertransaksi finansial secara online, telah menyebabkan dampak negatif berupa budaya konsumtif dan hedon sehingga menimbulkan permasalahan keuangan dalam keluarga apabila tidak dikelola dengan cerdas dan bijak.

“Sebagai istri prajurit harus mendorong semangat suami dalam bertugas, patuh dan taat pada aturan yang berlaku, menjaga kehormatan diri dan suami, siap mendampingi dan mendukung tugas suami dimanapun suami bertugas selain itu terapkan pola hidup sederhana dan sehat, tingkatkan pengetahuan dan keterampilan dengan menjadikan organisasi Jalasenastri sebagai media dan sarana pengembangan diri,” ucap Danlanal.