TENTARA ASING BERHASIL MENEMBUS PENJAGAAN SESKOAL

TNI AL990 views

JAKARTA|
Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., M.Tr.Han yang diwakili oleh Kepala Koordinator Dosen (Kakoordos) Seskoal, Laksamana Pertama Bram Rusman Namin, M.Tr.Opsla beserta Pejabat Utama (PJU) Seskoal, menerima kedatangan delegasi Sesko Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam di Plaza Dharmawiratama Seskoal. (Rabu, 3 juli 2024)

Delegasi Sesko Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam ini dipimpin oleh Kolonel Pengiran Sharifuddin Bin Pengiran Haji Yusof yang didampingi delapan staf dan sejumlah Perwira Siswa yang tidak hanya berasal dari Angkatan Bersenjata Brunei saja, tapi juga ada yang berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Indonesia dan berbagai negara lainnya.

Sebagai informasi, delegasi ini melaksanakan kunjungannya dalam rangka kuliah kerja luar negeri atau yang dikenal dengan istilah overseas study, yang merupakan salah satu kurikulum yang dilaksanakan oleh Sesko, yang tidak hanya ada di Indonesia.

Setelah diterima dan melaksanakan foto bersama di Plaza Dharma Wiratama, Delegasi dipersilahkan untuk menuju auditorium Jos Soedarso untuk rehat sejenak menerima paparan. Dalam kesempatan tersebut, Danseskoal dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kakoordos Seskoal menjelaskan secara singkat tentang Seskoal dan pendidikan yang saat ini sedang dijalankan. Disampaikan bahwa Dikreg Seskoal angkatan ke-62 yang tengah dilaksanakan ini telah memasuki minggu ke-24, dari 43 minggu sesuai program yang sedang dilaksanakan. Disampaikan juga bahwa, pendidikan di Sekoal tidak hanya diikuti oleh Pamen yang berasal dari TNI AL saja, tapi juga dari TNI AD, TNI AL, Polri dan juga beberapa negara sahabat.

“Angkatan ke-62 yang tengah dilaksanakan ini telah memasuki minggu ke-24 dan diikuti oleh Pamen yang tidak hanya berasal dari TNI AL saja, tapi juga dari TNI AD, TNI AL, Polri dan juga beberapa negara sahabat”, demikian disampaikan Danseskoal. Selesai melaksanakan kunjungan ke Seskoal, delegasi Sesko Brunei melanjutkan kegiatannya ke Koarmada RI, Kodam Jaya dan beberapa instransi lainnya.