Terapkan Kamtibmas Personel Koramil 10/TJ Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Kegiatan Komsos Diwilayah Binaan

Korem 02227 Dilihat

Simalungun  |  Kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan kegiatan aparat Komando kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonis antara aparat, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan Komunikasi Sosial. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Jonni P. Hasibuan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Bapak Roberton Nainggolan SE dan  warga Huta III parbeokan, kegiatan ini dilaksanakan bertempat Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Sabtu (14/01/2023).

Dalam kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa Sertu Jonni P. Hasibuan, membahas tentang  Peningkatan sistem keamanan diwilayah binaan, kegiatan Komsos Babinsa ini  juga dilaksanakan untuk Silahturahmi  dengan Aparat Kelurahan dan warga binaan untuk meningkatkan keakraban dan kepercayaan aparat kelurahan dan warga kepada Babinsa khususnya insitusi TNI, sehingga keberadaan Babisa dirasakan aparat kelurahan khususnya masyarakat di wilayah binaan.

Dengan melaksanakan kegiatan Komsos ini rutin yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu melaksanakan interaksi secara langsung dengan Perangkat Kelurahan dan warga binaan, Babinsa bersama Perangkat Kelurahan  saling bahu membahu dalam pelaksanaan kegiatan didesa binaannya. Baik peningkatan kamtibmas, gotong royong, maupun kegiatan positif lainnya. Hal ini bertujuan membina kedekatan secara kekeluargaan antar aparatur desa dengan aparat kewilayahan dan warga binaan.