Terapkan PHST TNI AL, Yonif 5 Marinir Laksanakan Pemeriksaan Umum

Marinir, TNI AL71 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya). Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) menerapkan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI AL dengan melaksanakan Pemeriksaan Umum (Ronda Penutup) di lingkungan Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (02/12/2022).

Kegiatan pemeriksaan umum yang dipimpin oleh Letda Marinir Dimas Alda tersebut diikuti oleh Bamayon, Baintel, Bakes, Baprov, Bama-Bama Kompi dan Caraka. Pemeriksaan Umum Tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan diakhir pekan pada hari Jumat, dengan tujuan untuk mengecek dan memeriksa kebersihan maupun kerapian lingkungan Batalyon Infanteri 5 Marinir, material dan seluruh ruangan Staf serta kerapian Mes Tidur Dalam (TD).

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP menekankan, agar dalam melaksanakan pemeriksaan benar-benar diyakinkan prajurit tidak ada yang menyimpan barang ataupun peralatan yang merupakan inventaris Satuan terlebih sampai disalah gunakan. Selain itu agar memastikan juga prajurit tidak terindikasi menyimpan barang-barang terlarang maupun sesuatu hal yang mengarah ke perilaku menyimpang.

“Kegiatan ronda penutup merupakan pemahaman pembinaan tradisi yaitu Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI AL yang di dalamnya terdapat PDD Khas TNI AL, hal tersebut sangat penting dilaksanakan setiap pekan dengan tujuan untuk memastikan bahwa kesatrian dalam keadaan aman dan terhindar dari bahaya kebakaran”. pungkasnya.