Terima Ceramah Bintal,Kuatkan Mental Prajurit Yonif PR 503 dan Keluarga Untuk Dukung Tugas Pokok

Kostrad550 Dilihat

OKEBUNG|
Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kostrad Kolonel Inf H. Rahman T. Leho, M.Si., memberikan ceramah Pembinaan Mental kepada prajurit dan Persit Yonif Para Raider 503 Kostrad dan Yonkav 8 Kostrad bertempat di Aula Yonif 503 Kostrad dan Garasi Leopard Yonkav 8 Kostrad, Jawa Timur. Selasa (14/03/2023).

Danyonif 503/18/2 Kostrad Letkol Inf Gurbasa Samosir yang diwakili oleh Dankima Lettu Inf I Komang dan Danyonkav 8 Kostrad Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H. yang diwakili oleh Dankima Kapten Kav Herman Triforsa mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kabintal Kostrad yang telah berkunjung guna memberikan penyuluhan Bintal Fungsi Komando kepada prajurit dan Persit.

“Kepada seluruh prajurit dan Persit yang hadir agar sungguh-sungguh mendengarkan apa yang akan disampaikan. Tentunya kegiatan ini sangat penting guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan berpikir dalam menjalankan tugas sehari-hari, sehingga dapat terhindar dari perbuatan tercela atau melanggar hukum,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabintal Kostrad Kolonel Inf H. Rahman, T. Leho, M.Si., dalam ceramahnya menyampaikan bahwa komponen Bintal ada tiga, yang pertama Mental Rohani keimanan dan ketaqwaan perlunya pemahaman agamanya sehingga dapat mengamalkan agamanya lebih baik, kedua Mental Ideologi Pancasila tentang nilai-nilai butir Pancasila dan yang ketiga adalah Mental Kejuangan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Panca Prasetya Korpri, nilai kejuangan TNI AD dalam kehidupan prajurit.

“Dalam pelaksanaan tugas prajurit dan Persit beserta keluarganya sangat penting mendapatkan pembinaan mental untuk menjamin seluruh kegiatan/tugas dilaksanakan secara optimal yang didukung mental yang tangguh,” ujar Kabintal Kostrad.

Lebih lanjut, Kabintal Kostrad memberikan penekanan kepada para prajurit dan Persit agar tidak terpengaruh dengan perkembangan jaman seperti pergaulan bebas, penyalahgunaan Narkoba, THTI dan perkelahian serta tindak asusila yang kerap terjadi di rumah tangga.

.

Sementara itu terkhusus untuk istri personel agar selalu mendampingi dan memberi dukungan kepada suaminya dalam menjalankan tugas agar terhindar dari pelanggaran sekecil apapun yang bisa merugikan karier, keluarga dan Satuan. (Penkostrad).