Terjalinnya Kerjasama Yang Baik, Babinsa Silahturahmi Bersama Mitra Karib Lapas III Alahan Panjang.

OKEBUNG|
Dalam rangka agar terjalin nya hubungan baik Antara Babinsa dengan Warga masyarakat TNI kuat bersama Rakyat, agar masyarakat dan TNI dapat berbaur serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-masyarakat.

Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok, Serka Ajis Hartim melaksanakan Pembinaan dan Pengendalian Mitra Karib di Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. Sabtu, (14/1/2023).

Dalam hal ini Babinsa melalui Pembinaan Teritorial dengan melaksanakan Komsos bersama mitra karib Lapas kelas III Alahan Panjang guna menjalin silahturahmi dan hubungan dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas Babinsa diwilayah binaanya, karena memang tugas Babinsa harus menjalin sinergitas dengan instansi yang berada di wilayah binaannya,” tegas Serka Ajis Hartim.

Tentunya komunikasi yang ada di wilayah binaan, begitu dengan instansi yang terkait dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikan jika terjadi masalah yang akan timbul.

Meskipun kegiatan Komsos ini sambil bersilaturahmi diharapkan apa yang menjadi sasaran komsos tersebut dapat tercapai dengan baik,” pungkasnya.