Terkait Netralitas Jelang Pemilu, Kasdim 0207/Simalungun Ingatkan Prajuritnya

Simalungun  |  Komando Distrik Militer (Kodim) 0207/Simalungun menggelar Upacara Bendera Merah Putih yang secara rutinitas dilaksanakan setiap hari Senin sebagai implementasi hormat kepada Simbol Negara dan rasa kecintaan terhadap NKRI, serta dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme, solidaritas prajurit dan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan, upacara tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (22/01/2023).

Dalam kesempatan ini Upacara Bendera Merah Putih hari Senin yang diselenggarakan dan pengarahan Jamdan Kasdim 0207/Sml dihadiri ± 200 Personil dan PNS Jajaran Kodim 0207/Sml, untuk para pejabat Upacara, Inspektur Upacara Mayor Inf Margana (Kasdim 0207/Sml), Komandan Upacara Letda Inf Edi Susanto (Pasandi), Perwira Upacara Kapten Inf Hisar M Simamora (Pasiops), Pengucap Sapta Marga Serda Didin Alamsyah (Ramil 07/BM) dan Pengibar Bendera Merah Putih Personil Ramil 07/BM.

Pada kesempatan tersebut Kasdim mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada segenap Prajurit yang telah mengikuti Upacara dengan baik, khidmat dan tertib. Ini menunjukkan Prajurit menjunjung tinggi loyalitas dan soliditas. “Setiap Prajurit sejatinya siap melaksanakan tugas apapun yang telah diatensikan dari Pimpinannya. Maka dari itu, laksanakan tugas dengan tulus ikhlas yang muaranya akan bernilai ibadah. Sebagai Aparat Komando Kewilayahan dan Ujung Tombaknya Satuan. Saya harap Babinsa bisa mengiplementasikan tugas Binter dengan baik sesuai yang diharapkan Pimpinan,” tegas Kasdim.

Menjelang Pemilu, Saya tekankan kepada seluruh Prajurit agar tetap memegang teguh netralitas TNI. Termasuk menahan diri baik dalam bermedsos maupun berinteraksi di lingkungan masyarakat untuk tidak coment ataupun membahas sesuatu yang menyangkut ranah politik. Maka dari itu, rekan-rekan Babinsa harus mengedepankan sikap adaptif, fleksibel dan profesional,” imbuh Kasdim.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasdim bermunajat agar Kita semua selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Tak luput Kasdim menyematkan motivasi kepada para Prajurit untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas sesuai instruksi Komando Atas.