Termasuk Salah Satu Program Unggulan Bapak KASAD, Koramil 0201-08/MA Terus Gencarkan Kegiatan Karya Bakti Di Wilayah Binaan

MEDAN AMPLAS|
Kegiatan Karya Bakti yang merupakan program unggulan Bapak KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., sehingga Prajurit Koramil 0201-08/MA jajaran Kodim 0201/Medan terus gencarkan kegiatan tersebut di Wilayah binaan.

Dimana pada pelaksanaan Karya Bakti yang di lakukan Prajurit Koramil 0201-08/MA kali ini bertempat di Lingkungan Masjid AR-Rivai Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Kamis 01 Februari 2024.

Kegiatan Karya Bakti yang dilakukan Prajurit Koramil 0201-08/MA dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Arh Henry Johan Nainggolan juga turut di ikuti oleh pengurus Masjid Ar-Rivai dan bersama para Guru serta 50 orang Siswa Madrasah Aliyah (MA) Taman Pendidikan Islam (TPI).

Adapun sasaran Karya Bakti kali ini adalah pembongkaran dan pembersihan gudang Masjid Ar-Rivai, dikarenakan sudah tidak layak untuk di gunakan, sihinnga pihak pengurus masjid yang sekaligus sebagai Kepala yayasan Sekolah Taman Pendidikan Islam yaitu H.Helmi Nasution merencanakan akan membangun sebuah Fasilitas sarana olaraga di lokasi bekas gudang masjid tersebut.

H. Helmi Nasution selaku Ketua BKM Masjid Ar-Rivai yang sekaligus sebagai Kepala Yayasan Sekolah Taman Pendidikan Islam (TPI) mengatakan bahwa Karya Bakti yang dilakukan para prajurit Koramil 0201-08/MA tersebut membuktikan bahwa kerja sama antara TNI dengan masyarakat telah sejak lama terjalin dengan baik, dan perlu dipertahankan serta ditingkatkan di masa mendatang. Selain itu, dengan Karya Bakti, merupakan bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotong-royongan, sebagai bagian dari budaya bangsa kita.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI khususnya prajurit Koramil 0201-08/MA yang telah membantu dalam pembongkaran dan pembersihan bekas gudang masjid ini, sehingga nantinya segera dimulai pelaksanaan pembangunan sarana olah raga untuk para Siswa-siswi kita nantinya”, ucap Ketua BKM tersebut.