Terus Jaga Hubungan Baik Lewat Komsos Bersama Warga Binaan Dilakukan Personel Koramil 08/PB Kodim 0208/Asahan

Kodam 1 BB5 views

Tanjung Balai  |  Dengan melalui Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik. Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rasul Tumangger turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan dengan menjalin hubungan yang Harmonis dan Komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat Desa Binaan serta menumbuhkan rasa kecintaan terhadap TNI untuk mencapai tugas pokok Babinsa secara maksimal, bersama dengan Bapak M Toyib Damanik, Bapak Rizal, Bapak Zainal A dan Bapak Aji Ilhamsyah SH, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pelabuhan Kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Minggu (07/07/2024).

Dengan melaksanakan kegiatan Konsos dengan masyarakat diseputaran wilayah pelabuhan teluk Nibung. Masyarakat menyampaikan tentang sulit nya ekonomi saat ini membuat warga berbagai kalangan berubah profesi, salah satunya dari nelayan menjadi kuli panggul. Hal ini di sebabkan akibat dari kurang nya hasil tangkapan ikan dilaut dan lemah nya daya beli masyarakat di pasaran. Babinsa selalu mengajak masyarakat agar selalu menghindari kegiatan yang sifat nya negatif atau merugikan diri sendiri dan keluarga, serta selalu tekun atas profesi yang sedang di jalankan saat ini guna untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Babinsa dengan melaksanakan Komsos dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan Hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya, Babinsa mengungkapkan jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat. Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya. Keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang istirahat bersama dan bersendau gurau.