Terus Jaga Hubungan Baik Masih Suasana Tahun Baru, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Tanjung Balai  |  Dengan Rutin Komsos seorang Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Zaizul Hombing turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat binaan untuk menghimbau dan mengajak warga masyarakat agar menjaga keseimbangan dalam merespon setiap pemberitaan terutama di medsos atau media cetak dan media elektronik, bersama dengan Bapak Yusuf Tomas, Bapak Usman Mitra karib dan Bapak Indra Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Tugu Kelurahan Tanjung Balai Kota II Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Selasa (02/01/2024).

Dalam rangka untuk menjaga hubungan yang lebih baik Babinsa lewat melaksanakan Komsos dengan warga binaan. Babinsa Koptu Zaizul Hombing mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat. Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya, “ungkap Babinsa Koptu Zaizul Hombing.